23 January 2017
Home » Blog » KIA Mobil Indonesia

KIA Mobil Indonesia

KIA MOBIL INDONESIA
KIA AMBISI MENJADI PRODUKSI MOBIL BESAR DUNIA
Belum tiga minggu setelah diangkat sebagai Presiden KIA Motors pertama yang bukan berasal dari Korea, Peter Schreyer – mantan desainer VW-Audi selama lebih satu dekade – kini mendapat satu tanggung jawab lagi, dipromosikan sebagai Presiden Hyundai Motors Group. Untuk itu, pria 59 tahun itu harus mengawasi desain global KIA.

Sejak bergabung dengan KIA pada 2006, Schreyer telahmengubah citra KIA menjadi merek yang disegani di AS dan Eropa. Bahkan sebagian orang menganggap, KIA sudah melampaui Hyundai, yang mengakuisisinya pada 1998. Tetapi dengan adanya Schreyer di kedua kubu, Kia dan Hyundai akan tumbuh bersama untuk desain.

Diyakini, model-model KIA Mobil ke depan akan lebih dinamis dan modern. Hal tersebut sudah dibuktikan Schreyer, pada beberapa model KIA, kini sangat mudah dikenali dengan ciri khas pada grile ”hidung harimau”. Garis-garis desain yang dibawa lulusan Royal College of Art, London, itu membawa nafas yang disukai penggemar mobil global.

Menurut Woong-Chul Yang, Vice Chairman Hyundai Motor Group R&D Center, desain bukan hanya aspek yang paling terlihat pada mobil, lainnya adalah mampu membangjun hubungan emosional antara produsen dengan konsumen.

”Mr. Schreyer memberi banyak pengalaman dalam desain industri otomotif global, memiliki pemahaman mendalam pada Grup Hyundai Motor. Nilai-nilai ini memperkuat fondasi yang dibutuhkan untuk membuat Hyundai dan Kia menjadi produsen mobil top dunia,” ujar Yang.

KIA, pelan tapi pasti mulai menjadi momok untuk produsen Jepang. Tahun lalu, secara global, dua merek ini mampu menjual 7,12 juta unit, naik 8 persen ketimbang 2011. Dengan desain yang semakin dinamis, disukai di seluruh dunia, ambisi kedua merek menjadi produksi besar dunia bakal tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *